Galaxy J

Harga Hp Samsung Galaxy J2 Core dan Spesifikasi September 2018

Harga Hp Samsung Galaxy J2 Core-2.jpg Harga Hp Samsung Galaxy J2 Core-3.jpg Harga Hp Samsung Galaxy J2 Core.jpg

Harga Hp Samsung Galaxy J2 Core – Menikmati nyamannya Android Oreo tak selalu harus bermodal ponsel berspesifikasi tinggi. Google meluncurkan sistem operasi Android Go berbasis Oreo yang bisa dipasang di ponsel dengan spek rendah misalnya RAM yang hanya 1 GB atau bahkan hanya setengahnya.

Samsung pun tertarik dengan OS tersebut dengan meluncurkan seri Galaxy J2 Core 2018. Inilah ponsel Android Go debutan pertama dari Samsung yang menawarkan harga sangat terjangkau namun memiliki kemampuan yang layak diperhitungkan.

Setelah meluncurkan Galaxy J2 2018 pada bulan April lalu, Samsung pun langsung bekerja untuk membuat ponsel Android Go.

Ponsel yang disebut Galaxy J2 Core kini telah resmi diluncurkan. Galaxy J2 Core dibuat dengan tujuan memberikan “fitur penting yang dibutuhkan pengguna smartphone dengan harga terjangkau”. India dan Malaysia menjadi negara pertama yang beruntung bisa menikmati kecanggihan sistem operasi Android Go sejak 24 September 2018.

Spesifikasi Galaxy J2 Core secara umum masih sama dengan pendahulunya mulai dari ukuran layar, kemampuan kamera, spek jeroan, hingga kapasitas baterai. Perbedaan paling nyata hanya pada sistem operasi yang digunakan dan ukuran RAM.

Mengenal lebih jauh, berikut review spesifikasi Samsung Galaxy J2 Core selengkapnya :

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 Core

Jaringan GSM / HSPA / LTE
Rilis 24 September 2018
Dimensi 143.4 x 72.1 x 8.9 mm (5.65 x 2.84 x 0.35 in)
Berat 154 g (5.43 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dsiplay Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran layar 5.0 inches, 68.9 cm2 (~66.7% screen-to-body ratio)
Resolusi layar 540 x 960 pixels, 16:9 ratio (~220 ppi density)
Multitouch Ya
Perlindungan layar Corning Gorilla Glass (unspecified version)
Platform OS Android 8.1 Oreo (Go edition)
Chipset Exynos 7570 Quad
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720
Memory Card slot microSD up to 256 GB
Memory Internal 8 GB
RAM 1 GB
Kamera utama Single 8 MP, AF, f/2.2
Fitur kamera utama LED flash, HDR, panorama, video [email protected]
Kamera selfie Single 5 MP, f/2.2
Sound Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
Koneksi WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
Radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Baterai Removable Li-Ion 2600 mAh
Varian warna Hitam, ungu, biru muda, biru tua, emas

Harga Hp Samsung Galaxy J2 Core-2.jpg Harga Hp Samsung Galaxy J2 Core-3.jpg Harga Hp Samsung Galaxy J2 Core.jpg

1. Display

Konsumen akan diberikan layar LCD 5 inci dengan resolusi yang hanya 540 x 960 piksel. Layar ukuran 5 inci dirasa tak terlalu kecil namun juga tak terlalu besar, sesuai standar ukuran layar masa kini. Resolusinya yang hanya sekelas qHD tidak sesuai dengan spek layar yang biasa digunakan di ponsel kelas bawah lain yang kemungkinan agar harga Galaxy J2 Core bisa ditekan serendah mungkin.

Ini sama persis dengan layar yang dimiliki saudaranya Galaxy J2 Prime. Karena hanya mengandalkan panel TFT, sudah barang tentu kualitas gambar pun tertinggal dibanding layar Super AMOLED Samsung yang terkenal itu dan bahkan panel IPS standar.

Warna yang disuguhkan layar terlihat lebih pucat cenderung putih dan tidak akurat. Sementara untuk sudut pandang atau angle view masih cukup memuaskan. Layar pun hanya memiliki 2 titik sentuhan dan tidak memiliki sensor cahaya untuk kecerahan otomatis pada situasi pencahayaan yang berbeda.

2. Dapur Pacu

Samsung Galaxy J2 Core hanyalah Android Go yang hadir tanpa sesuatu yang mengejutkan kecuali prosesornya. Sementara sebagian besar handset Android Go lainnya menggunakan prosesor Qualcomm dan MediaTek, upaya pertama Samsung ini didukung oleh quad-core Exynos 7570 SoC.

J2 Core dipasarkan dengan prosesor quad-core Exynos 7570 (kinerjanya setara dengan Snapdragon 425) dan RAM 1GB. Spesifikasi yang cukup pas-pasan itu pas bila dipasangkan dengan sistem operasi Android Go.

Handset ini juga dilengkapi penyimpanan onboard 16GB dengan slot MicroSD untuk menambah kapasitas penyimpanannya.

Harga Hp Samsung Galaxy J2 Core-2.jpg Harga Hp Samsung Galaxy J2 Core-3.jpg Harga Hp Samsung Galaxy J2 Core.jpg

3. Baterai

Ada baterai 2.600 mAh di Samsung Galaxy J2 Core yang sama kapasitasnya dengan seri terdahulu termasuk J2 Prime. Samsung pun telah mengoptimalkan aplikasi sehingga bisa memperpanjang masa pakai baterai.

Mengacu pada Galaxy J2 Prime yang juga memiliki kapasitas baterai yang sama, ponsel kemungkinan bisa bertahan hingga 9 jam penggunaan normal. Itu artinya pengguna perlu dua kali mengecas baterai dalam sehari.

Pengguna bisa mengaktifkan fitur “Maximum Power Saving Mode” yang akan mematikan semua aplikasi yang berjalan di latar belakang sehingga secara signifikan akan menghemat konsumsi daya baterai. Charging baterai dari kondisi kosong membutuhkan sekitar 2,5 jam menggunakan charger 1 A yang disertakan dalam pembelian.

4. Kamera

Apa yang akan didapatkan konsumen dari ponsel murah terbaru Samsung ini? Masih sama dengan seri terdahulu, kamera belakang hadir dengan 8 MP dan memiliki aperture f / 2.2. Kamera selfie datang dengan 5 MP aperture F / 2.2 juga.

Kamera memiliki beberapa fitur penting seperti : HDR, panorama, night, sports, continuous shot, sound & shot,, dan mode pro. Mode Pro meski tersedia namun dengan kemampuan terbatas seperti tidak adanya fitur kecepatan rana dan penyesuaian fokus manual.

Kecepatan fokusnya cukup bagus, memotret gambar jarak dekat sekitar 3 hingga 4 inci masih dimungkinkan dan bahkan dapat menghasilkan efek foto bokeh dengan waktu kurang dari satu detik.

Kualitas gambar memiliki detail yang oke, tetapi kebanyakan agak pucat dan tak begitu mengesankan. Untungnya, Samsung telah menyediakan beberapa aplikasi untuk memperbaiki kualitas foto.

Harga Hp Samsung Galaxy J2 Core-2.jpg Harga Hp Samsung Galaxy J2 Core-3.jpg Harga Hp Samsung Galaxy J2 Core.jpg

5. Perangkat Lunak

Yang membuat Samsung Galaxy J2 Core benar-benar menarik adalah perangkat lunak yang digunakan. Samsung memutuskan untuk menggunakan versi Android Go Oreo untuk ponsel murah terbarunya ini.

Android Go adalah upaya Google untuk masuk ke pasar negara berkembang dengan cepat yang didominasi oleh ponsel murah berspesifikasi terbatas.

Android Go adalah Android versi ringan yang akan membuat permintaan yang jauh lebih rendah pada sumber daya sistem agar sesuai dengan perangkat keras kelas bawah. Samsung pun tak menggunakan platform Android Go apa adanya, vendor ini menyajikannya dalam antarmuka Samsung Experience yang selama ini sudah sangat familiar bagi para pengguna.

Samsung pun menambahkan beberapa fitur bermanfaat seperti fitur beauty di kamera serta fitur Penghematan Data Ultra, yang akan memberikan saran penggunaan data yang lebih efisien.

6. Harga Samsung Galaxy J2 Core

Samsung Galaxy J2 Core kini tersedia untuk pasar Malaysia dan India. Samsung pun mengatakan akan mengumumkan pasar tambahan untuk seri ini dalam waktu dekat khususnya di negara-negara berkembang.

Penetapan harga belum diumumkan, tetapi rumornya akan berada di bawah $ 100. Bila di jual di Indonesia, harga Samsung Galaxy J2 Core kemungkinan sekitar Rp.1,3 jutaan.

Samsung sudah menyediakan sekaligus 5 pilihan warna menarik yaitu emas, hitam, biru muda, biru tua, dan ungu.

(Visited 15 times, 1 visits today)

About the author

Rakel Irawan

Suka Banget Ama Ponsel Samsung .... Desain Keren, Service Dimana-mana..Top BGT deh....!!!

Leave a Comment