Galaxy A

Harga Samsung Galaxy A6 Plus | A6+ (2018) dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy A6 Plus

Harga Samsung Galaxy A6 Plus (2018) – Samsung Galaxy A series dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan pelanggan tertentu yaitu mereka yang menginginkan smartphone dengan tampilan simpel namun memiliki kualitas hardware mumpuni.

Memberikan penyegaran ke seri Galaxy A di tahun 2018 ini, Samsung meluncurkan duo Galaxy A6 dan A6+. Dalam hirarki lini produk Samsung, seri A dibuat dengan tujuan menjembatani kesenjangan antara perangkat mid-range dengan harga lebih terjangkau seperti Samsung Galaxy J7 Pro dan seri J lainnya.

Samsung Galaxy A6 Plus membawa beberapa fitur unggulan pada tawaran harga yang lebih rendah. Apa saja kelebihannya?

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A6 Plus | A6+ (2018)

Harga Rp 4.199.000
Rilis Mei 2018
Platform
Chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450
CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
RAM 4GB
Storage 32GB (microSD up to 400GB)
OS Android 8.0 (Oreo)
Bodi
Dimensi 160.2 x 75.7 x 7.9 mm
Layar Super AMOLED 6 inci (2220 x 1080 piksel)
Proteksi Corning Gorilla Glass
Baterai Li-Ion 3500 mAh
Warna Black, Gold, Blue, Lavender
Kamera
Depan 24MP (f/1.9), LED flash
Belakang Dual camera: 16MP (f/1.7) + 5MP (f/1.9), phase detection autofocus, LED flash
Video 1080p @30fps
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Konektivitas
SIM Dual-SIM (Nano + Nano)
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Dukungan 4G LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes (optional)
Port jack audio 3.5 mm
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Lainnya
Radio FM Radio
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Teknologi TBA
Daftar Harga Hp Samsung Terbaru

Harga Samsung Galaxy A6 Plus

 

1. Panel Layar Terbaik

Samsung telah memilih layar Super AMOLED Infinity Display dengan resolusi 2220×1080 piksel untuk Galaxy A6 Plus ini.  Teknologi layar OLED dirancang untuk menawarkan reproduksi warna yang lebih baik, sudut pandang lebar dengan penggunaan energi yang lebih sedikit.

Kecerahan layar Galaxy A6+ cukup jelas untuk melihat konten di luar ruangan tanpa masalah. Pada hari-hari berawan, pantulan layar pun tidak bermasalah.

Hanya saja di bawah sinar matahari langsung, layar tidak dapat mengatasi cahaya ambient yang intens. Sehingga pengguna yang berniat menggunakannya dalam waktu lama di bawah sinar matahari langsung lebih baik mencari tempat teduh. Dari berbagai sudut, konten layar tetap terlihat akurat dan jelas.

Layar Infinity 6 inch yang digunakan memang menyenangkan untuk dilihat dengan reproduksi warna yang luar biasa dengan pilihan mode adaptive display, AMOLED cinemar, AMOLED photo dan Basic.

Pilihan Adaptive display misalnya akan secara otomatis mengoptimalkan rentang warna, saturasi dan ketajaman layar. Ada juga filter cahaya biru yang membatasi jumlah cahaya biru untuk mengurangi ketegangan mata.

Pilihan untuk memblokir sentuhan yang tidak disengaja ketika ponsel di saku atau tas pun sangat berguna. Meskipun tombol navigasi kini ada di dalam layar, namun masih meninggalkan bezel lebar di bagian bawah.

2. Rancangan Cantik Ala Flagship

Secara tampilan, Samsung Galaxy A6 Plus lebih mirip dengan ponsel Galaxy J series. Sebagian besar karena desainnyanya dan pita antena di bagian belakang ditambah dengan penempatan speaker di samping layaknya Galaxy J7 Pro. Kecuali bahwa kini tombol kapasitif telah dihilangkan untuk memberi ruang lebih untuk layar.

Harga Samsung Galaxy A6 Plus

Tombol Home, Recent, dan Back kini dalam bentuk virtual yang ditampilkan di layar. Keseluruhan bodi berselubung bahan metal yang sangat solid dengan lengkungan yang mulus di tepi-tepinya.

Hp Samsung Galaxy A6 Plus pun membawa sedikit rancangan dari seri S terlihat dari penempatan sensor kamera ganda dan pemindai sidik jari yang mengingatkan pada S9+. Panel belakang memiliki lapisan matte untuk mencegah licin saat digenggam.

Mereka yang tidak suka membuat pilihan antara kartu microSD atau kartu SIM sekunder tentu akan senang mendapati slot kartu triple yang dimiliki Galaxy A6 Plus.

Ada dua baki kartu yang dibawa: baki pertama untuk dua kartu yaitu satu untuk kartu nano-SIM utama dan satu lagi untuk kartu nano SIM kedua dan baki yang satunya khusus untuk kartu microSD.

Ponsel ini tidak hanya memiliki layar besar, tetapi juga berukuran besar secara keseluruhan. Beratnya bahkan mencapai 191 gram yang cenderung bisa lebih mudah lepas dari telapak tangan terlebih bagi pengguna yang memiliki tangan kecil.

Pengguna perlu membiasakan diri terlebih dulu dengan ukurannya ini termasuk mengoperasikan tombol-tombol yang agak sulit dijangkau.

3. Dapur Pacu Snapdragon

Samsung biasanya hanya menggunakan chipset buatan mereka sendiri pada perangkat terbaru. Sehingga sangat mengejutkan mengetahui bahwa spesifikasi Galaxy A6 Plus ternyata juga memberikan pilihan lain dengan memboyong chipset Snapdragon buatan Qualcomm.

Serinya adalah Snapdragon 450 Octa-core (1.8 GHz Cortex-A53) yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas via kartu MicroSD. Secara kinerja, kemampuan otak pemrosesan ini cukup baik untuk menjelajahi web, aktif di media sosial dan bahkan memainkan game bergenre Battle Royale seperti Arena of Valor atau Mobile Legends.

Perangkat pun sudah dilengkapi dengan fitur Face Unlock sebagai salah satu metode membuka kunci perangkat. Meski tetap berfungsi dalam cahaya rendah, tetapi responnya cukup lambat dalam membaca data biometrik pengguna. Karena itu pengguna bisa menggunakan metode lain yaitu sensor sidik jari yang responnya terasa lebih cepat.

Secara perangkat lunak, Galaxy A6+ berjalan pada Samsung Experience UI versi 9 berbasis Android 8.0 Oreo. Pengguna juga mendapatkan fitur Bixby namun minus tombol fisik. Antarmuka cukup hidup dan penuh warna sekaligus tetap mempertahankan tampilan minimal.

Fitur-fitur lain yang juga berguna seperti kemampuan mengubah suhu warna layar, game launcher yang mencegah gangguan notifikasi saat memainkan game, dan dual messenger yang memungkinkan pengguna mengelola akun kedua pada aplikasi media sosial.

4. Kamera Kelas Premium

Harga Samsung Galaxy A6 Plus

Untuk foto dan selfie, Ponsel Samsung Galaxy A6 Plus dilengkapi dengan kamera ganda 16 + 5 MP dan kamera depan 24 MP. Kamera depan berstandar kamera profesional tersebut memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie yang sangat detail dan beresolusi tinggi. Hasil foto makin menarik dengan tersedianya banyak pilihan sticker berbasis artificial intelligence yang secara otomatis akan ditempelkan pada posisi yang tepat dalam foto selfie.

Dengan aperture f / 1.9, kamera utama Samsung A6 + mampu mengambil foto yang terasa sangat hangat dan cerah di luar ruangan saat siang hari. Detail tampak sangat tajam, area terang dan gelap jelas berbeda satu sama lain, dan transisi warna terdefinisi dengan baik.

Kualitas foto close-up juga sama bagusnya, meskipun dalam gelap atau dalam pencahayaan terbatas objek terlihat agak buram.

Pengguna dapat mengatur sendiri nilai ISO, white balance, dan kecerahan dalam mode Pro. Mode-mode kamera yang lain termasuk mode Night, Sport dan Panorama. Selain itu fitur Bixby Vision pun bisa diaktifkan untuk mengidentifikasi obyek yang ditangkap sensor kamera untuk kemudian menampilkan data terperinci tentang obyek tersebut.

5. Baterai Awet

Charger 7,75 watt yang disertakan bersama smartphone ini mampu mengisi baterai 3500 mAh dalam waktu sekitar 2,5 jam. Ketahanan baterai Samsung Galaxy A6 + pun sangat bagus.

Dalam sebuah pengujian penggunaan normal smartphone ini bisa bertahan selama kurang lebih 14 jam non stop. Penggunaan normal itu seperti membuka aplikasi Facebook, Instagram, memutar video di YouTube, menjelajah web, akses ke aplikasi chat, dan sesekali memainkan game.


Youtube: FlashGadget

6. Harga Hp Samsung Galaxy A6 Plus

Dalam paket pembelian Galaxy A6+ selain berisi unit Hp juga menyertakan charger dengan kabel microUSB, alat ejektor SIM, dan headset stereo.

Charger memiliki rating daya 7,75 watt sementara kualitas headset cukup mampu memberikan kualitas suara yang bagus bahkan dengan volume yang tinggi.

Harga Samsung Galaxy A6 Plus (2018) di pertengahan September 2018 dibanderol Rp.3.975.000 untuk varian RAM 3 GB/ROM 32 GB.

Sedangkan harga Galaxy A6 Plus (2018) varian lebih tinggi 4GB/64GB dipatok pada kisaran Rp.4,8 jutaan di salah satu situs e commerce tanah air.

(Visited 5 times, 1 visits today)

About the author

Rakel Irawan

Suka Banget Ama Ponsel Samsung .... Desain Keren, Service Dimana-mana..Top BGT deh....!!!

Leave a Comment