Galaxy J

Samsung Galaxy J6 Plus | J6+ Harga dan Spesifikasi [Oktober 2018]

Harga Samsung Galaxy J6 Plus

Harga Samsung Galaxy J6 Plus | J6+ Terbaru – Belum lama memulai debutnya, duo Galaxy J4 dan J6 sudah dibuat versi tertingginya. Samsung beberapa saat lalu meluncurkan perangkat terbaru Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus yang tampil di website resmi Samsung India.

Perangkat yang masuk dalam kategori kelas menengah ini merupakan varian upgrade dari suksesor sebelumnya tersebut. Secara umum, beberapa bagian diberikan peningkatan spesifikasi meski ada pula yang malah di-downgrade. Spesifikasi Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus yang ditingkatkan misalnya diagonal layar dengan ukuran mencapai 6 inch.

Harga Samsung Galaxy J6 Plus dan Spesifikasi

 

Galaxy J6+
Harga Baru Rp 4.100.000 (update: Oktober 2018)
Harga Second/Seken Rp – (update: Oktober 2018)
Layar 6.0” HD+ (720×1480)
Kamera Belakang: 13MP AF (F1.9) + 5MP(F2.2)
Depan: 8MP (F1.9)
Bodi 161.4 x 76.9 x 7.9 mm 178g
Prosesor Quad Core 1.4GHz
Memori 3/4GB
32/64GB
Baterai 3,300mAh
OS Android 8.1
Jaringan LTE Cat.4, non-CA
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n (2.4GHz), HT40,  Bluetooth® v 4.2 (LE up to 1Mbps), ANT+(NA), USB Type-B, NFC(optional*), Location (GPS, Glonass, BeiDou**)
*Bisa berbeda di setiap negara
Sensor Accelerometer, side Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor(NA), Light Sensor, Proximity Sensor
Audio MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA
Video MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, ASF, AVI, FLV, MKV, WEBM
Cek Harga Hp Samsung Terbaru

Harga Samsung Galaxy J6 Plus

1. Layar bukan Super AMOLED

Meski layar meningkat dari sisi ukuran namun ternyata dari sisi kualitas malah mengalami penurunan. Bukan mengandalkan panel Super AMOLED yang merupakan andalan Samsung namun perangkat ini hanya mengadopsi layar tipe IPS LCD.

Secara tampilan visual, layar tentu tak bisa maksimal dalam menampilkan warna dan kecerahan, terlebih dengan resolusinya yang hanya level HD 720 x 1480 pixels. Untuk aspek rasio layar untungnya sudah mengadopsi komposisi 18.5:9 yang sedang menjadi tren.

2. Downgrade Jeroan

Spesifikasi Samsung Galaxy J6 Plus berbekal processor empat inti dengan clock 1,4 GHz yang artinya malah mengalami downgrade sebab dapur pacu Galaxy J6 yang lebih dulu diluncurkan membawa prosesor delapan inti yang mempunyai clock 1,6 GHz.

Meski spesifikasi processor sudah diketahui, akan tetapi belum jelas benar seri SoC apa yang akan ditanamkan ke jeroan Galaxy J6 Plus.

Pilihannya hanya dua, kalau tidak chipset Exynos besutan Samsung sendiri ya chipset Qualcomm Snapdragon (Qualcomm Snapdragon 425 MSM8917).

Spesifikasi Galaxy J6 Plus lainnya yaitu ditawarkannya dua kombinasi memori, yang pertama adalah RAM 3 GB dengan 32 GB memori internal dan yang kedua adalah varian RAM 4 GB dengan 64 GB memori internal.

 

Baca Juga: Samsung Galaxy J6 (2018) Harga dan Spesifikasi

 

3. Kamera Meningkat

Upgrade terjadi untuk fitur imaging, bila Galaxy J6 cuma mengusung kamera utama bersensor tunggal di bagian belakang, maka untuk versi Plus ini sudah membenamkan sensor dual-camera yang kombinasinya adalah 13 MP dan 5 MP.

Harga Samsung Galaxy J6 Plus

Samsung Galaxy J6+ Dibekali Fitur Dual Kamera Belakang

Sedangkan sensor 8 MP untuk keperluan selfie masih sama dengan kamera di seri sebelumnya. Fitur-fitur kamera sudah sangat lengkap mulai dari Digital Zoom, Auto Flash, Face detection, Touch to focus, Exposure compensation, ISO control, Continuos Shooting, High Dynamic Range mode (HDR), dan video recording 1920×1080 @ 30 fps.

 

4. Konektifitas dan perangkat lunak

Untuk kemampuan koneksi dengan perangkat lain, spek Galaxy J6 Plus tetap membawa koneksi 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2 LE, GPS (GLONASS dan BeiDou).

Perangkat ini pun memiliki sensor fingerprint yang tertanam di samping kanan unit persisnya di bawah tombol power. Sensor lain yang dimiliki Galaxy J6 Plus ini masih standar yaitu Light sensor, Proximity sensor, dan Accelerometer.

Secara sistem operasi, Galaxy J6 Plus menjalankan OS Android 8.1 Oreo dengan kemungkinan akan tersedia upgrade ke versi lebih baru Android P.

5. Harga Hp Samsung Galaxy J6 Plus | J6+

Harga Samsung Galaxy J6 Plus yang memiliki baterai 3.300 mAh memang belum secara resmi dikeluarkan. Akan tetapi informasi yang dirilis oleh sebuah website retail dari Belanda mematok harga Galaxy J6 Plus ini sebesar 239 Euro yang bila dirupiahkan kurang-lebih Rp.4,1 juta.

Untuk warna yang akan dikeluarkan kemungkinan adalah hitam, abu-abu dan merah. Rilis resminya di India sekitar 25 September yang akan datang, sementara untuk konsumen Indonesia belum bisa dipastikan.

(Visited 46 times, 1 visits today)

About the author

Rakel Irawan

Suka Banget Ama Ponsel Samsung .... Desain Keren, Service Dimana-mana..Top BGT deh....!!!

Leave a Comment