Galaxy S

Harga Samsung Galaxy S9 dan Spesifikasi September 2018

Harga Samsung Galaxy S9

Harga Samsung Galaxy S9 – Samsung Galaxy S9 adalah smartphone yang mengesankan, tak terkecuali harganya. Banyak bocoran dan rumor menjelang kelahirannya ketika Galaxy S9 bersama S9+ akhirnya, secara resmi terungkap di MWC 2018. Galaxy S9 terlihat sangat mirip dengan S8 sampai batas tertentu.

Namun ada beberapa peningkatan yang diberikan mulai dari kamera belakang 12-megapiksel f / 1.5 yang handal dalam cahaya rendah dan prosesor Exynos 9810 yang menjanjikan kinerja yang jauh lebih cepat.

Berikut ulasan fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy S9 yang membuatnya pantas dinobatkan sebagai ponsel terbaik tahun ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9

Harga 10.999.000
Rilis Februari 2018
Platform
Chipset Exynos 9810 Octa
CPU Octa-core (4×2.8 GHz Mongoose M3 & 4×1.7 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G72 MP18
RAM 4GB
Storage 64GB (microSD, up to 400GB)
OS Android 8.0 (Oreo)
Bodi
Dimensi 147.7 x 68.7 x 8.5 mm (163 gram)
Layar Super AMOLED 5.8 inci (2.960 x 1.440 piksel)
Proteksi Corning Gorilla Glass 5
Baterai Li-ion 3.000 mAh
Warna Midnight Black, Titanium Gray, Coral Blue, Lilac Purple
Kamera
Depan 8MP, f/1.7, autofocus, 1440p, dual video call, Auto HDR
Belakang 12 MP (f/1.5-2.4, 26mm, 1/2.5″, 1.4 µm, Dual Pixel PDAF), phase detection autofocus, OIS, LED flash
Video 2160p 30fps, 1080p 60fps, HDR, dual-video rec
Fitur Geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
Konektivitas
SIM Single / Dual-SIM
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Dukungan 4G LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC Yes
Port jack audio 3.5 mm
USB 3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Lainnya
Radio FM radio
Sensor Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Teknologi Fast battery charging (Quick Charge 2.0), Sertifikat IP68
Daftar Harga Hp Samsung Terbaru

Harga Samsung Galaxy S9

1. Desain masih sama

Pada pandangan pertama, konsumen harus berjuang untuk membedakan Galaxy S9 dengan S8. Tak heran karena Samsung memang memiliki kebiasaan hanya membuat desain baru yang sama sekali berbeda setiap beberapa tahun sekali.

Namun bukan menjadi masalah besar sebab S9 adalah salah satu ponsel berdesain terbaik yang pernah ada. Bagian bezel atas dan bawah telah dicukur habis dan hanya menyisakan sedikit sehingga nilai screen to body ratio sedikit lebih tinggi daripada S8.

Di sepanjang sisi bawah pengguna akan menemukan port yang sama seperti pada S8 yaitu : port USB Type-C untuk mengisi daya dan jack Headphone 3.5mm. Kemudian di sisi kiri terpasang tombol volume dan tombol Bixby.

Slot kartu microSD dan nano-SIM ada di sisi atas, tombol power ada di sisi kanan. Seluruh bodi telah diproteksi oleh sertifikasi IP68 yang artinya kedap terhadap air dan juga paparan debu.

2. Display Quad HD+

Harga Samsung Galaxy S9

Ukuran layar yang digunakan 5,8 inci menganut aspek rasio terkini 18,5: 9 yang memberikan resolusi QHD + (2.960 x 1.440 piksel).

Panel layar Super AMOLED buatan Samsung terlihat fantastis dengan nilai 99,3% untuk gamut warna sRGB, dan Delta E rata-rata sebesar 1,94, yang berarti reproduksi warna yang cerah dan akurat di setiap bagian layar.

Teknologi AMOLED juga memberikan tingkat kontras yang tak terkalahkan dengan kecerahan maksimum mencapai 299cd / m2. Saat fitur kecerahan otomatis diaktifkan, angkanya mencapai 996cd / m2 yang cukup menyilaukan.

3. Performa sempurna, baterai hebat

Perbedaan nyata dengan Galaxy S8 ada di bagian dalam. Spesifikasi Galaxy S9 diperkuat oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 octa-core atau 2,7GHz Exynos 9810 dipasangkan dengan RAM 4GB dan 64GB penyimpanan internal serta dapat diperluas melalui slot microSD.

Hal tersebut menjadikannya sebagai handset tercepat yang pernah ada. Namun ada efek yang harus ditanggung yaitu pada daya tahan baterai.

Dari hasil pengujian dimana layar disetel dengan standar 170cd / m2 dan mode pesawat aktif, dapat menonton video hingga 14 jam 23 menit namun rekornya masih sekitar dua setengah jam di bawah S8.

Namun begitu baterainya mencapai nol, Galaxy S9 dapat diisi dengan cepat menjadi penuh hanya kurang dari satu setengah jam saja.

4. Perangkat lunak dan keamanan

Satu pembaruan kecil yang bisa menjadikan ponsel ini begitu menyenangkan digunakan yaitu sistem iris dan pengenal wajah. Di Galaxy S8 dan S8 Plus memang sudah memperkenalkan metode login biometrik tersebut tahun lalu, tetapi pada Galaxy S9 disatukan dengan nama “Intelligent Scan“.

Jika pengguna mengaktifkan fitur ini, ponsel akan mencoba membuka kunci menggunakan satu metode, kemudian jika gagal maka akan langsung dialihkan ke metode lain.

Proses pendaftaran sidik jari juga telah ditingkatkan, sehingga sekarang hanya membutuhkan dua gesekan jari telunjuk pengguna untuk mendaftar, alih-alih 16 gesekan seperti pada S8. Platform AI Bixby juga telah ditingkatkan dimana kini asisten pribadi ini dapat menerjemahkan teks secara real time melalui kamera belakang.

Meski itu adalah kemampuan yang dimiliki aplikasi Google Terjemahan selama bertahun-tahun, namun fitur ini terasa lebih cepat dan lebih akurat. Sistem DeX Samsung juga mengalami sejumlah perbaikan.

Pertama kali diperkenalkan pada Galaxy S8 tahun lalu, DeX memungkinkan ponsel dicolokkan ke dock dan menampilkan sistem operasi desktop pada monitor yang terhubung. Di sini, ada perangkat dock baru yang lebih murah yang disebut DeX Pad yang memungkinkan layar ponsel difungsikan sebagai touchpad dan keyboard.

5. Kamera sempurna

Harga Samsung Galaxy S9

Spesifikasi kamera Galaxy S9 sekilas mirip dengan yang dimiliki suksesor sebelumnya. Pengguna akan mendapatkan sensor 12-megapiksel tunggal dengan PDAF (Phase Detection Auto Focus) dan stabilisasi gambar optik (Optical Image Stabilization).

Seperti pada S8, tidak ada lensa zoom telefoto 2x sekunder pada perangkat ini. Apa yang baru adalah bukaan f / 1.5 yang secara signifikan lebih lebar dari versi tahun lalu. Fitur bukaan rana lebih lebar memungkinkan lebih banyak cahaya yang bisa masuk, mencerahkan gambar dan menangkap detail yang lebih tajam.

Dan pengguna tidak perlu melakukan apa pun sebab kamera secara otomatis akan memperluas aperture begitu kondisi pencahayaan mencapai di bawah 100 lux (kondisi mendung). Saat pencahayaan mencukupi, kamera langsung beralih ke f / 2.4 dengan cepat, sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan adanya pencahayaan berlebih.

Sementara dalam mode Pro pengguna bisa menentukan sendiri setting kamera sesuai dengan yang dibutuhkan. Dalam penggunaannya, kamera aperture lebar memiliki kinerja sangat baik.

Bahkan dalam kondisi gelap gulita sekitar 1 lux, kamera mampu menangkap gambar bebas noise, dengan banyak detail. Hal ini karena bantuan prosesor pensinyalan gambar yang mengambil 12 frame foto secara berurutan dan menggabungkannya menjadi satu gambar yang hampir sempurna.

Sistem HDR juga melakukan fungsinya dengan baik untuk menciptakan sebuah foto dengan tingkat kecerahan merata meski diambil dalam kondisi remang-remang. Fungsi merekam video yang dimiliki kamera juga mengalami peningkatan.

Kamera S9 sekarang dapat membuat rekaman 720p pada 960fps dengan memperpanjang durasi 0,2 detik menjadi 6 detik. Tak ketinggalan adalah fitur Animoji.

Tidak seperti fitur yang dimiliki Apple yang memetakan emoji yang telah ditentukan ke wajah pengguna, Animoji dari Samsung memungkinkan pengguna untuk membuat avatarnya sendiri, gaya Bitmoji, dan melapiskannya ke wajah melalui kamera IR.


Youtube: BangRipiu

6. Harga Hp Samsung Galaxy S9

Pada saat peluncuran resminya, harga Hp Samsung Galaxy S9 dibanderol Rp.11.499.000. Namun setelah beberapa bulan berlalu, harganya mengalami koreksi yang cukup tajam.

Saat ini di bulan September 2018, banderol harganya hanya sekitar Rp.8,8 juta saja seperti yang terpajang di etalase situs belanja Tokopedia.

Harga tersebut untuk varian RAM 4 GB dengan ROM 64 GB. Warna yang tersedia adalah Midnight Black, Coral Blue, dan Lilac Purple.

Setelah beberapa waktu juga dikeluarkan pilihan warna Sunrise Gold. Setiap unit yang dibeli berlaku masa garansi internasional selama 1 tahun dan garansi toko 1 minggu. Dalam boks kemasan berisi unit ponsel Galaxy S9, earphone AKG model in-ear, SIM card ejector, kabel USB tipe C, casing transparan dari bahan silikon fleksibel, charger, lembar garansi, dan buku petunjuk.

(Visited 6 times, 1 visits today)

About the author

Rakel Irawan

Suka Banget Ama Ponsel Samsung .... Desain Keren, Service Dimana-mana..Top BGT deh....!!!

Leave a Comment